lemari baju bayi

Tips Memilih Lemari Baju Bayi Sesuai Kebutuhan dan Budget

Posted on

Orang tua akan memilih apapun yang terbaik untuk buah hatinya sejak bayi. Mulai dari kelengkapan sehari – hari seperti makanan, baju hingga barang – barang yang digunakan dalam jangka panjang. Tak terkecuali lemari baju bayi. Lemari memiliki fungsi utama sebagai tempat penyimpanan. Tentu saja kehadirannya dalam kamar sangatlah penting.

Lemari yang praktis namun juga bagus kini banyak dicari para orang tua. Anda mungkin salah satunya. Namun, pada kenyataannya seringkali Anda kebingungan untuk memilih lemari seperti apa yang cocok digunakan dalam kamar bayi. Jangan khawatir, kali ini akan dibahas beberapa tips memilih lemari agar bisa menyesuaikan kebutuhan dan budget.

Tips Pemilihan Lemari Baju Bayi Sesuai Kebutuhan dan Budget

Dari sekian banyak produk furnitur terkait lemari baju bayi. Ragam material pembuatan dari kayu hingga plastik bisa jadi pilihan. Lemari seperti gambar dibawah sedang banyak dicari. Warna cerah dan bentuk yang simpel jadi faktor penentu pembelian barang ini. pembelian bisa dilakukan secara online maupun offline alias mengunjungi toko secara langsung.

Tentu saja Anda bukan hanya menginginkan lemari yang fungsional tapi juga enak dipandang. Yang terpenting harganya harus pas di dompet. Lalu apa saja kiat – kiat pemilihan lemari baju yang keren dengan harga bersaing? Berikut pembahasannya.

1. Tentukan material dasar yang diinginkan

Pertama, tentukan material dasar yang diinginkan ntah itu kayu, plastik atau bahan lainnya. Selaraskan keinginan Anda dengan lingkungan rumah. Apakah lembab atau cukup kering, karena ini menentukan berapa lama lemari bisa bertahan. Tidak ingin kan kecewa karena lemari baju Anda cepat rusak karena pemilihan material yang tidak tepat.

2. Cek kapasitas lemari

Jika sudah menentukan material dasar lemari, selanjutnya cek kapasitas. Karena tidak sedikit lemari yang terlihat cukup besar ternyata hanya memiliki sedikit kapasitas. Mengingat kebutuhan bayi yang banyak dan akan terus bertambah seiring umurnya Anda tentu harus selektif untuk memilih.

3. Sesuaikan ukuran dengan ruangan

Ukuran lemari baju bayi tidak perlu terlalu besar namun juga jangan terlalu kecil. Sesuaikan ukuran lemari Anda dengan ruangan tidur. Jangan sampai lemari memakan banyak tempat dan mempersulit ruang gerak di dalamnya. Lebar dan tingginya harus disesuaikan.

4. Pilihlah produk yang aman

Point ini juga tidak kalah penting. Pilihlah produk yang aman untuk bayi Anda dengan resiko melukai yang cukup rendah. Barang biasanya memiliki ujungan yang tumpul. Pilih juga lemari dengan kandungan formaldehyde yang cukup rendah untuk menghindari penyakit pada tubuh bayi.

5. Perakitan yang mudah

Hal ini yang paling disepelekan. Kebanyakan orang merasa bisa merakit furniturnya sendiri. Padahal ketika barang sudah sampai ke rumah Anda cukup kesulitan untuk merangkainya. Periksa terlebih dahulu apakah rangkaiannya mudah dirakit atau tidak. Jikalau pun sulit, jangan ragu untuk memanggil tukang ahlinya ke rumah.

6. Cek harga

Tentu saja harga juga menjadi hal terpenting yang harus dipikirkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan harga lemari pilihan Anda dengan uang yang dimiliki. Jangan sampai menuntut membeli lemari yang bagus namun uang tidak memadai. Ingat, kebutuhan bayi Anda yang harus segera dipenuhi.

Sudah siap untuk berburu lemari baju bayi? ingat, selalu utamakan fungsi ketimbang desain ya. Jangan lupa siapkan uang yang cukup agar lemari pilihan bisa jadi milik Anda. rencanakan pembelian secara matang agar tidak menyesal di kemudian hari. Anda juga bisa mendiskusikan hal terkait dengan pasangan. Selamat berbelanja, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *